Berita Terkini Hari Ini Di Malaysia Terbaru


 

Berita terkini hari ini di Malaysia kembali bersangkutan dengan Indonesia. Beberapa hari lalu telah terjadi kebakaran di Jl. Kampung Baru Malaysia. Kebakaran tersebut cukup besar sehingga harus mengerahkan pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api yang malahap bangunan. Lima puluh petugas pemadam pun dikerahkan karena memang api cepat menjalar karena angin yang cukup kencang pada saat terjadinya kebakaran. Setelah api tersebut dipadamlah, sebanyak 15 rumah yang terdapat di Jl. Kampung Baru dilalap habis oleh si jago merah tersebut. Kejadian tersbeut cukup menggemparkan karena perambatan api yang begitu cepat terjadi. Penyebab kebakaran tersebut diduga keren adanya arus pendek listrik yang terjadi.

Setelah insiden tersbeut terjadi, tidak ada korban jika karena kebakaran tersebut. Namun ada beberapa korban luka luka yang terdapat pada salah satu bagunan di Jl. Kampung baru tersebut. Salah satu korban tersbeut adalah warga negara Indonesia. Diperkirakan sebanya 102 warga negara Indonesia yang menjadi korban pada insiden tersebut. Insiden tersebut pun sampai pada kemnetrian luar negeri Indonesia dan mereka pun langsung mengambil langkah cepat untuk warga Indonesia yang mengalami insiden tersebut. Selagi di ungsikan ke gedung serba guna kampong baru Malaysia. KBRI Indonesia di Malaysia juga mengirimkan berbagai keperluan yang mungkin dibutuhkan seperti pakaian dan logistik. Bahkan KBRI pun memberikan kemudahan warga Indonesia tersebut untuk oembuatan paspor baru. Bentuk tindakan tersebut merupakan salah satu kepedulian pemerintah Indonesia terhadap setiap warganya yang berada di mana pun.


Insiden kebakaran tersebut juga cukup menggemparkan. Mengingat hubungan Indonesia dan Malaysia yang tidak dapat dikatkan baik baik saja tersbeut, melalui insiden tersebut banyak sekali opini yang memandang buruk terhadapat Malaysia. Padahal insiden tersebut murni tidak sengaja da nada warga Malaysia yang turut menjadi korban pada insiden tersebut. Maka dari itu agar tidak terjadi kesalah pahaman, seharusnya ada pengklarifikasian lebih lanjut mengenai permasalahan tersebut agar tidak terjadi mispersepsi akan penyebab insiden tersebut.. Sekianlah berita terkini hari ini yang terdapat di Malaysia.